SISIR ADMINDUK UNTUK SLEMAN HEBAT!

Untuk mewujudkan Kabupaten Sleman Tertib Administrasi Kependudukan serta sejalan dengan visi Bupati Sleman yakni terintegrasikannya sistem e-government menuju Sleman smart regency pada tahun 2021, perlu dibangun database kependudukan yang akurat. Hal ini dikarenakan pada era digital saat ini seluruh pelayanan publik telah menggunakan basis data tunggal kependudukan sebagai data dasar pelayanan yang terintegrasi antar lembaga/OPD.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sleman dalam membangun database kependudukan yang akurat, melaksanakan kegiatan SISIR ADMINDUK (Sosialisasi Informasi dan Rekam Data Adminduk). Kegiatan ini merupakan integrasi dari berbagai bidang yakni dalam bentuk Sosialisasi Kebijakan Adminuduk, Pelayanan Perekaman KTP-El dan Pelayanan Akta Kelahiran di satu tempat. Program SISIR ADMINDUK dilaksanakan  pada bulan Februari hingga Agustus tahun 2019 berlokasi di 17 Desa.

Dengan program SISIR ADMINDUK ini diharapkan akan tercapai target 100% untuk perekaman KTP-el dan kepemilikan akta kelahiran serta terwujudnya Kabupaten Sleman Tertib Adminduk.

Program SISIR ADMINDUK dilauncing pertama dengan mengambil lokasi di Desa Caturharjo pada hari Kamis tanggal 21 Februari 2019, sosialisasi dihadiri oleh 90 ibu-ibu kader dan anggota PKK Desa, perekaman KTP-el sejumlah 50 orang dan 5 permohonan akta pencatatan sipil.


Daftar Cetak KTPel Pemula >>>Di sini<<<
Hello. Add your message here.