SISIR ADMINDUK KALURAHAN SUMBERARUM KAPANEWON MOYUDAN (08 APRIL 2021)

SISIR ADMINDUK yang dilaksanakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sleman pada tahun 2021 telah terlaksana sebanyak 9 kali. Untuk putaran ke 9 dilaksanakan pada Kamis, 8 April 2021 di Kalurahan Sumberarum Kapanewon Moyudan. Dengan narasumber dari 3 Kepala Bidang di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sleman yang dihadiri peserta Karang Taruna, anggota dan Pengurus PKK,  beserta perangkat Kalurahan Sumberarum.

Dalam pelaksanaan SISIR ADMINDUK tersebut telah dilakukan perekaman KTP-El sebanyak 8 orang, KIA untuk anak usia 0-5 tahun sebanyak 263 permohonan,dan Akta Kelahiran sebanyak 2 permohonan.

Pelaksanaan SISIR ADMINDUK dilaksanakan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan dengan cek suhu, menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

Pada Sosialisasi kebijakan Administrasi Kependudukan ini, salah satunya menyampaikan tentang Pelayanan Online yang dapat diakses oleh masyarakat untuk lebih mempermudah pengurusan Akta Kelahiran, Akta Kematian, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA), Pindah Penduduk dan Datang Penduduk.