SINERGI DISDUKCAPIL DENGAN PKK

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam melaksanakan amanah ketugasan memenuhi hak identitas semua warga Negara tanpa terkecuali berusaha selalu melakukan inovasi dan sinergi dengan lembaga-lembaga yang relevan, diantaranya PKK. Sebagai lembaga yang bergerak dalam pemberdayaan keluarga PKK bisa bersinergi dalam hal penguatan motivasi keluarga untuk bisa mendapatkan dokumen kependudukan yang  valid dan sesuai dengan status terkini.

Untuk memperkuat sinergi tersebut serta untuk memenuhi amanat dari Permendagri Nomor 08 tahun 2005 tentang Pedoman Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Dalam Rangka Meningkatkan dan Mewujudkan Tertib Administrasi Kependudukan, dilakukan penandatanganan naskah kerja sama antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sleman yang diwakili oleh Kepala Dinas (Jazim Sumirat, SH., M.Si) dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman yang diwakili oleh Ketua TP PKK (Dra.Hj.Kustini Sri Purnomo) tentang Tertib Administrasi Kependudukan di Lingkungan Keluarga. Penandatanganan tersebut dilakukan pada hari Jumat 18 Agustus 2017 bertempat di balai desa Triharjo kecamatan Sleman.

Dalam Perjanjian Kerja Sama tersebut ditegaskan tentang sinergi antara Disdukcapil Sleman dengan TP PKK Kabupaten Sleman untuk meningkatkan cakupan kepemilikan dokumen kependudukan di tingkat keluarga di Kabupaten Sleman.