RAKOR ADMINDUK DENGAN 86 DESA DAN 17 KECAMATAN

Bertempat di Ruang Pertemuan Lantai 3 Dinas Tenaga Kerja pada hari Selasa tanggal 30 Juli 2019 telah dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Administrasi Kependudukan yang dihadiri oleh 86 petugas register desa dan 17 kasi pelayanan Kecamatan. Pada kesempatan rakor tersebut dibahas mengenai Permendagri Nomor 14 tahun 2016 tentang Pendataan Penduduk Non Permanen, pada tahun 2019 ini Dinas Dukcapil akan melakukan pendataan penduduk non permanen di 86 Desa dengan harapan dapat terekap data penduduk non permanen yang tinggal di wilayah kabupaten Sleman.

Definisi penduduk non permanen adalah Penduduk WNI yang bertempat tinggal diluar wilayah kabupaten/kota tempat tinggal tetapnya yang berbeda dengan alamat pada KTP-el yang dimilikinya, dan tidak berniat untuk pindah menetap.

Pada kesempatan tersebut kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Sleman Jazim Sumirat, S.H.,M.Si menyampaikan bahwa updating data kependudukan diperlukan sebagai data balikan untuk memperbaiki seluruh komponen database kependudukan agar sama dengan kondisi eksisting penduduk, sehingga hasil data kependudukan dapat dan layak dimanfaatkan untuk kepentingan pembangunan.

Daftar Cetak KTPel Pemula >>>Di sini<<<
Hello. Add your message here.