PENINGKATAN KAPASITAS OPERATOR SIAK

Dalam rangka membangun kebersamaan dan  meningkatkan pemahaman dalam melaksanakan pelayanan administrasi kependudukan khususnya penggunaan aplikasi Sistem Informasi Informasi Kependudukan (SIAK), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sleman menyelenggarakan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Operator SIAK se-Kabupaten Sleman   di Pendopo Pantai Sundak, Tepus, Gunungkidul pada hari Sabtu tanggal 31 Agustus 2019 yang diikuti oleh 35 peserta.  

Sebagai pemateri  Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sleman, Jazim Sumirat, S.H., M.Si. menyampaikan bahwa perlu adanya komitmen bersama dalam melayani masyarakat serta menyikapi beberapa peraturan/kebijakan terbaru dari Kemendagri. Dalam kesempatan tersebut dibahas satu per satu permasalahan yang sering ditemukan di 17 Kecamatan dan diberikan solusi serta tindaklanjutnya.  

Untuk mencairkan suasana dan membangun jiwa corsa diadakan beberapa lomba yakni lomba makan kerupuk, memasukkan pulpen ke botol dan gobag sodor. Diharapkan dengan acara tersebut operator dengan kondisi yang fresh mendapatkan informasi yang update mengenai beberapa perubahan kebijakan serta dapat melaksanakan pelayanan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sleman, Jazim Sumirat, S.H., M.Si. memberikan materi kepada peserta peningkatan kapasitas operator siak
Mini games
Daftar Cetak KTPel Pemula >>>Di sini<<<
Hello. Add your message here.