Penandatangan PKS (Perjanjian Kerja Sama)

Dalam rangka memenuhi amanat Permendagri Nomor 61 Tahun 2015 tentang Persyaratan, Ruang dan Tata Cara Pemberian Hak Akses Serta Pemanfaatan Nomor Induk Kependudukan, Data Kependudukan dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik serta Perbup Nomor 39 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil, maka Dinas Kependudukan menyepakati Perjanjian Kerja Sama dengan instansi terkait, yaitu Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja dan Dinas P3AP2KB (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) yang dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sleman pada hari kamis tanggal 19 April 2018. Dalam kesempatan tersebut hadir masing-masing kepala Dinas yang melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut. Dengan adanya perjanjian antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan instansi yang terkait, maka diharapkan akses terhadap data kependudukan bisa lebih cepat serta sinergi antar dinas bisa lebih meningkat sehingga data hasil pelayanan adminduk dapat dimanfaatkan untuk keperluan perencanaan pembangunan, perencanaan kesehatan, perencanaan pendidikan dan pengentasan kemiskinan.