KLINONG-KLINONG CAMPURSARI SPESIAL DISDUKCAPIL SLEMAN DI JOGJA TV

Dalam menyampaikan pesan dan informasi kepada masyarakat luas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sleman menggunakan berbagai macam media. Klinong-klinong Campursari di JOGJA TV merupakan salah satu media informasi dan sosialisasi yang efektif karena dikemas dalam bentuk hiburan yang disukai masyarakat.

Pada hari Kamis tanggal 13 Desember 2018 pukul 20.00 sampai dengan 21.30 WIB, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sleman hadir dalam acara Live Klinong-klinong Campursari di Jogja TV dengan membawa tema “Kabupaten Sleman Sadar Adminduk”. Acara hiburan campursari yang diselingi dengan penyampaian sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya dokumen kependudukan terbagi dalam 5 (lima) segmen. Pada kesempatan tersebut hadir sebagai narasumber adalah Jazim Sumirat, S.H.,M.Si (Kepala Dinas Dukcapil) dan Beska,S.H. (Kepala Bidang PIAK dan Pemanfaatan Data). Dengan dipandu oleh Dhany Dananjaya dan Uut Salsabila acara menjadi meriah dan pertanyaan-pertanyaan dari masyarakat yang disampaikan oleh host dapat dijelaskan dengan runtut dan rinci oleh para narasumber, bahkan pada kesempatan tersebut  narasumber Beska,S.H. berkenan menyumbangkan satu lagu campursari “Suket Teki” untuk menghibur para penonton.

Pada kesempatan tersebut sekaligus dilakukan jemput bola perekaman KTP Elektronik bagi warga sekitar dengan menempatkan bus pelayanan keliling di depan studio Jogja TV yang beralamatkan di Jalan Wonosari Km 9 Berbah Sleman. Masyarakat yang memerlukan pelayanan perekaman KTP Elektronik nampak berbondong-bondong mendatangi bus pelayanan keliling yang telah standby sejak sore hari.

Diharapkan dengan sosialisasi melalui media hiburan di televisidapat disampaikan  pesan tentang GISA (Gerakan Indonesia Sadar Adminduk) yakni meliputi kepemilikan KTP elektronik, perekaman KTP elektronik untuk Pemilu 2019, pelaporan perubahan data segera setelah mengalami peristiwa penting kependudukan (pemutakhiran Kartu Keluarga), kepemilikan akta-akta pencatatan sipil serta inovasi pelayanan adminduk yang telah dilakukan oleh Dinas Dukcapil Kabupaten Sleman.

Pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatal Sipil kab. Sleman "GRATIS/ tidak dipungut biaya"