JEMPUT BOLA PEREKAMAN KTP EL SERENTAK SECARA NASIONAL

Menindaklanjuti Surat dari Kementerian Dalam Negeri Nomor 471.13/24150/DUKCAPIL tertanggal 17 Desember 2018 hal Pelayanan Jemput Bola Perekaman KTP El Serentak Secara Nasional, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sleman telah melaksanakan jemput bola perekaman KTP El di Panti Wredha Pakem pada hari Kamis tanggal 27 Desember 2018 dengan hasil perekaman 33 orang penghuni Panti, sementara pada hari Jum’at tanggal 28 Desember 2018 telah dilakukan jemput bola perekaman di Lapas Cebongan dengan peserta perekaman 7 orang penghuni lapas. Pelaksanaan perekaman di Lapas Cebongan dilakukan bersama dengan Dinas Dukcapil Kota Yogyakarta.

Jemput bola perekaman KTP el menurut Dirjen Dukcapil diarahkan kepada pemilih pemula di SMU, SMK, Perguruan Tinggi, Pondok Pesantren atau pemilih yang ada di Rutan dan Lapas serta tempat lain yang memiliki jumlah pemilih yang terkonsentrasi seperti perusahaan dan perkantoran.

Secara reguler Dinas Dukcapil telah menjadwalkan perekaman setiap hari dengan sasaran murid SMA/SMK di seluruh wilayah Kabupaten Sleman, dengan harapan dapat tercapai target perekaman 100%  di tahun 2018.