EVALUASI GERAKAN INDONESIA SADAR ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN (GISA) KAPANEWON, PADUKUHAN DAN KALURAHAN TAHUN 2023 DI KAPANEWON NGAGLIK, KALURAHAN TRIMULYO SLEMAN DAN PADUKUHAN KLEGEN POLOWIDI TRIMULYO SLEMAN

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sleman melaksanakan kegiatan Evaluasi Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) di Kapanewon, Padukuhan dan Kalurahan Tahun 2023. Pada hari keempat Jum’at, 20 Oktober 2023. tim Pelaksana Kegiatan Evaluasi GISA melaksanakan kunjungan lapangan untuk verifikasi dan uji petik dokumen di Kapanewon Ngaglik, Kalurahan Trimulyo Sleman dan Padukuhan Klegen Polowidi Trimulyo Sleman.

Tujuan pertama kunjungan lapangan pada hari ini dilaksanakan di Kapanewon Ngaglik. Tim Pelaksana Kegiatan Evaluasi Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan disambut oleh Panewu Ngaglik dan jajarannya. Panewu Ngaglik, Bapak Agung Endarta, S.Sos, M.Si memberikan sambutan dan ucapan selamat datang kepada tim, beliau mengatakan sebagai aparat pemerintah bagaimana membuat inovasi pelayanan sehingga bisa membahagiakan masyarakat. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sleman, Bapak Drs. Susmiarto, M.M. menyampaikan tim akan menilai bagaimana aparat membahagiakan masyarakat dari sarana prasarana, anggaran yang mendukung pelayanan adminduk, publikasi, inovasi pelayanan dan arsip penyimpanan dokumen kependudukan. Setelah acara ramah tamah selesai tim langsung melaksanakan verifikasi dan uji petik dokumen yang telah dikirim. Selesai penilaian tim berpamitan dan menuju ke tujuan kedua.

Tujuan kedua kunjungan lapangan pada hari ini adalah di Kalurahan Trimulyo Sleman disambut oleh Kepala Jawatan Umum Kapanewon Sleman, Lurah Trimulyo dan jajarannya. Setelah acara ramah tamah, tim langsung melaksanakan verifikasi dan uji petik dokumen yang telah dikirim di Kalurahan Trimulyo dan segera berpamitan menuju ke tempat penilaian berikutnya yaitu Padukuhan Klegen Plowidi Trimulyo Sleman.

Setelah sampai di Padukuhan Klegen Polowidi, dilaksanakan paparan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan di Kalurahan Trimulyo oleh Lurah Trimulyo Bapak Cholik Harmoko, S.TP. dan paparan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan di Padukuhan Klegen Polowidi oleh Ibu Andayani Lestari.

Acara dilanjutkan sambutan Bapak Drs. Susmiarto, M.M., beliau menyampaikan “Selama melaksanakan evaluasi di Kapanewon, Kalurahan dan Padukuhan, tim bukan hanya saja menilai tetapi juga belajar dari inovasi-inovasi yang memudahkan pelayanan administrasi kependudukan yang membahagiakan.” Kalurahan Trimulyo menjadi salah satu Kalurahan yang sudah menjadi mitra Dukcapil dalam Pos Pelayanan Administrasi Kependudukan (Posyanduk), dengan memanfaatkan Posyanduk ini Kalurahan Trimulyo membuat inovasi “PAK KEMUL” Pelayanan Administrasi Kependudukan Kalurahan Trimulyo, dengan inovasi PAK KEMUL ini diharapakan pelayanan administrasi kependudukan masyarakat di wilayah Kalurahan Trimulyo, cukup datang ke Kantor Kalurahan Trimulyo saja tanpa harus ke Dinas Dukcapil Sleman. Inovasi dari Padukuhan Klegen Polowidi “GENDUK KLEGEN POL MANISE”, Gerakan Pelayanan Adminduk Klegen Polowidi  Mudah Amanah Gratis Efektif. Bapak Drs. Susmiarto, M.M. berharap bukan hanya sekedar nama inovasi yang menarik, tapi sikap aparat dalam melayani juga harus baik. Setelah paparan tim Pelaksana Kegiatan Evaluasi Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan langsung melaksanakan verifikasi dan uji petik dokumen-dokumen yang telah dikirimkan.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments