DUKCAPIL GO TO SCHOOL

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
Jazim Sumirat, S.H.,M.Si menjadi pembina upacara di SMA Negeri 1 Ngaglik

Dalam rangka pemenuhan hak-hak identitas wajib KTP pemula, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  melaksanakan program Dukcapil Go To School, program ini dikemas dalam bentuk edukasi kepada anak didik dilanjutkan dengan pelayanan mobile perekaman KTP el bagi siswa yang berusia 17 tahun.

Bertempat di SMA Negeri 1 Ngaglik pada hari Senin tanggal 14 Oktober 2019 dilaksanakan upacara bendera dengan dihadiri Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jazim Sumirat, S.H.,M.Si sebagai inspektur upacara. Dalam amanatnya Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Sleman  menyampaikan bahwa Tugas Negara sesuai UUD 1945 dan Nawa Cita adalah memberikan perlindungan hukum kepada seluruh  WNI Penduduk Indonesia dengan memberikan Dokumen Kependudukan secara cepat, akurat, lengkap dan Gratis. Negara harus hadir sampai ke pintu pintu rumah untuk memberikan pelayanan administrasi kependudukan. Sementara itu  pada pasal 2 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013 mengamanatkan bahwa setiap penduduk mempunyai hak untuk memperoleh dokumen kependudukan.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sleman sebagai instansi pelaksana telah melakukan pelayanan secara aktif untuk memenuhi hak-hak penduduk akan kepemilikan dokumen kependudukan antara lain dengan pelayanan mobile perekaman KTP el bagi wajib KTP pemula di SMA/SMK dalam program Dukcapil Go To School. Setelah upacara bendera dilanjutkan dengan pelayanan mobile perekaman KTP el bertempat di ruang perpustakaan SMA N 1 Ngaglik. Diharapkan dengan kegiatan ini pemahaman akan pentingnya administrtasi kependudukan dapat ditanamkan pada usia dini wajib KTP sehingga kedepannya menjadi warga masyarakat yang tertib adminduk.

Daftar Cetak KTPel Pemula >>>Di sini<<<
Hello. Add your message here.