DIRJEN DUKCAPIL APRESIASI DUKCAPIL SLEMAN YANG BUKA LAYANAN DI HARI LIBUR IDUL FITRI

Sleman, 5 Mei 2022. Dirjen Dukcapil Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H., M.H. dan Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo mengunjungi Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sleman pada hari kedua Pelayanan Administrasi Kependudukan di saat Libur Cuti Bersama.

Didampingi oleh Kepala Dinas Dukcapil Sleman Bapak Drs. Susmiarto, M.M., Bapak Dirjen dan Ibu Bupati Sleman memantau pelayanan baik yang di mesin ADM maupun pelayanan perekaman KTP El. Bapak Dirjen sempat mewawancarai beberapa pemohon baik pemohon yang akan mencetak KK di ADM Dukcapil Sleman maupun pemohon yang selesai rekam KTP Elektronik dan langsung mendapatkan KTP Elektroniknya. Bapak Dirjen dan ibu Bupati sangat mengapresiasi Pelayanan yang diberikan kepada masyarakat di saat hari libur.

Bapak Dirjen juga menyampaikan rasa terima kasih kepada ibu Bupati Sleman yang telah mendukung pelayanan Adminduk untuk masyarakat di Kabupaten Sleman dengan memiliki 11 (sebelas) mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM). ADM tersebut dapat digunakan oleh masyarakat yang untuk mencetak KK, Akta, KTP el dan KIA secara mandiri. Untuk saat ini 8 (delapan) mesin ADM berada di Dinas Dukcapil Kabupaten Sleman, Mal Pelayanan Publik, Kapanewon Godean, Kapanewon Gamping, Kapanewon Tempel, Kapanewon Prambanan, Kapanewon Depok dan Kapanewon Ngaglik. Sedangkan 3 (tiga) mesin ADM sedang dalam proses instalasi. Bapak Dirjen menyampaikan Pelayanan Adminduk di Kabupaten Sleman sangat mudah dan tidak pakai lama. Kunjungan Bapak Dirjen dan Ibu Bupati menjadi penyemangat para petugas dalam melayani Masyarakat hari ini.

Total Pelayanan Adminduk pada hari Kamis, 5 Mei 2022 sebanyak 70 pemohon dengan rincian yaitu : Perekaman KTP el sejumlah 8 Orang; Ganti Foto KTP el sejumlah 10 orang; Legalisir KTP el sejumlah 2 berkas, Legalsir Kartu Keluarga sejumlah 4 berkas; Pencetakan KTP el : Rusak (3 keping), Hilang (3 Keping), Perubahan elemen data (16 Keping) ; Pengurusan Akta Kematian sejumlah 4 permohonan; Pengambilan Akta Kematian sejumlah 1 dokumen; Perubahan elemen data pada Kartu Keluarga sejumlah 11 permohonan; Pindah Penduduk sejumlah 1 permohonan; Pengajuan KIA sejumlah 1 permohonan; Konsultasi Pengurusan Akta Kelahiran sejumlah 2 orang; Konsultasi Pengurusan Akta Perkawinan sejumlah 1 orang, Pengurusan Kehilangan Akta Kelahiran sejumlah 1 orang dan Sinkronisasi Data sejumlah 4 permohonan.