“BINCANG HARI INI” DI JOGJA TV DENGAN TEMA “TERTIB ADMINDUK BERSAMA DUKCAPIL SLEMAN ”

Administrasi Kependudukan adalah rangkaian kegiatan penataan dan penertiban dalam penerbitan data dan dokumen kependudukan melalui pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil, pengelolaan informasi kependudukan serta pendayagunaan hasil untuk pelayanan publik dan pembangunan lainnya (UU No. 23/2006 Pasal 1). Tertib Adminduk adalah tujuan dari rangkaian proses administrasi kependudukan yang dimulai dari input pelayanan adminduk meliputi dokumen-dokumen kependudukan dan pencatatan sipil yang menghasilkan data dan informasi kepndudukan dan dimanfaatkan antara lain untuk:

a. pelayanan publik;

b. perencanaan pembangunan;

c. alokasi anggaran;

d. pembangunan demokrasi; dan

e. penegakan hukum dan pencegahan kriminal. efektifitas pelayanan publik.

Untuk mensosialisasikan tentang tertib adminduk, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil melaksanakan sosialisasi melalui media elektronik yang dikemas dalam acara “Bincang Hari Ini” di Jogja TV dengan mengusung tema “Tertib Adminduk Bersama Dukcapil Sleman” pada hari Rabu tanggl 25 September 2019 pukul 20.00 s.d. 21.00 WIB.

Acara dipandu oleh presenter Martha Sasongko didampingi Dibyo Primus dengan menghadirkan narasumber Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Jazim Sumirat, S.H., M.Si dan Kepala Subbag Bina Adminduk Biro Tata Pemerintahan Setda DIY, Rokhani Yuliyanti, S.H.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan tentang rencana kegiatan Monev Tertib Adminduk yang akan diselenggarakan mulai tanggal 01 Oktober 2019, yang dilakukan berjenjang di 17 Kecamatan, 17 Desa dan 17 Padukuhan. Konsep monev dengan memberikan pelayanan mobile perekaman KTP el dan akta kelahiran serta akta kematian di tingkat padukuhan dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi Desa dan Padukuhan yang dikunjungi. Sosialisasi melalui media “Bincang Hari Ini” yang diselingi dengan hiburan musik dapat menjadi media penyampaian informasi yang mengena dan disukai oleh masyarakat sehingga pesan-pesan dapat tersampaikan dengan baik.

Daftar Cetak KTPel Pemula >>>Di sini<<<
Hello. Add your message here.